KuasaMu




Pada lelah, aku telah jengah
Pada resah, aku lalu berpasrah
: namun aku tak ingin menyerah

KuasaMu tiarapkan aku
: pada dosa yang tak terhingga
Ragaku terpasung layu
: pada kerikil tajam terserak hina
Akankah aku mampu?
Keluar dari kubangan yang terasa nista?


Tuhan, kuasaMu jatuhkan aku dipelukMu
Aku kerdil bersama dengan khilafku
Aku tiada arti bagai butiran debu

Di atas sajadah
Kedua tangan ini menengadah
Butiran bening menetes membuncah
Mengaliri kedua pipi yang menjadikannya basah

Aku terpekur
: mengingat segala khilaf yang tak terukur
: semoga lekas lenyap terkubur

Aku mengawali pagi yang baru
Coba luruhkan kelam yang telah lalu
Hantarkan doa tak bertepi
Mohon ampun pada Illahi Rabbi

Hati ini bersandar gema
Ingin ku buat rangkaian cerita
Namun aku hanyalah secarik kertas tanpa pena
Akulah manusia biasa, tiada luput dari dosa


Ilustrasi : KuasaMu


17 Oktober 2014

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nostalgia pada Sebungkus Es Mambo

Kumpulan Fiksi Kilat (6 Kata)