Cowok di Kursi 10 D

http://www.nyunyu.com/medias/2012/10/Hal-yang-Biasanya-Bikin-Kita-Ketinggalan-Kereta.jpg


Karya Kolaborasi : Dyah Rina dan Putri Apriani

/1/
pada suatu ketika
liburan sekolah akhirnya tiba
aku menyambutnya dengan penuh suka cita
menghabiskan liburan di desa
ke tempat kakek dan nenek tercinta
dari Jakarta
menuju Jogjakarta
yang pastinya istimewa
hanya sendiri saja
naik kereta
duduk dekat jendela
sambil memandang langit jingga

dan hamparan sawah penuh warna

/2/
kata nenek, aku anak pandai
di sekolah selalu dapat peringkat pertama
untung nenek tak bilang aku anak alay
yang cemungudh eaa di sosial media
kini liburan telah usai
waktunya aku kembali ke kota
sebelum berangkat, aku makan capcay
masakan nenek yang selalu aku suka
tangan melambai-lambai

kecup perpisahan untuk mereka

14145892071713296294


/3/
di dalam gerbong kereta api
aku duduk di kursi 10 E
sambil menunggu, aku makan tape uli
daripada melamun jadinya bete
tetiba datang seorang cowok ganteng sekali
duduk di sebelahku, di kursi 10 D
tak kusangka dia memperkenalkan diri
namanya Dante
pintar nyanyi
tubuhnya kekar jago karate
suka senyum-senyum sendiri
hobi makan pecel lele sama tempe
lalu kami cepat akrab sekali

walau tidak saling tukeran nomer hape



/4/
dia memberikan aku roti
juga minuman ringan rasa leci
baru saja beli
bukan hasil mencuri
tidak basi
apalagi bikin teler seperti berita di televisi
aduh dia baik sekali
senyumnya manis bagai gulali
matanya bersinar bagai mentari
baru juga kenal belum sampai sehari
sudah bikin aku jatuh hati
memang dia lelaki sejati

kataku, menggumam sendiri

/5/
kereta tiba di Jakarta
ternyata kami turun di stasiun yang sama
kami tak sempat lagi bercengkerama
hanya menghilang mengikuti udara
di pintu stasiun, aku melihatnya berlalu
membawa rinduku
yang masih terasa syahdu
berharap dapat lagi bertemu

/6/
esoknya aku bercerita pada temanku
namanya Syahrindu
panggilannya Unyu
selalu sekelas sejak kelas satu
tentang Dante, si cowok lugu berbaju biru
aku jatuh cinta, aku jadi rindu
ingin bertemu
tapi harus bagaimana aku tak tahu
lalu Unyu jadi terharu
katanya “ya sudah sabar saja kamu”
ayo kita ke lapangan dulu
ada guru olahraga baru
dan seketika aku pun malu
ketika aku tahu
siapa guru olahragaku yang baru
ternyata Dante si baju biru

yang sudah bikin hatiku merindu

http://www.nyunyu.com/medias/2013/01/02/images/Olahraga-Ekstrem-yang-Keren-Buat-Anak-Muda.jpg

Seluruh ilustrasi : www.nyunyu.com
29 Oktober 2014

Komentar

  1. Uhuiii..... pasti selama pelajaran berlangsung banyak salting tuh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak Pical, saking saltingnya sampe salto plus kayang, wkwkwk :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nostalgia pada Sebungkus Es Mambo

Kumpulan Fiksi Kilat (6 Kata)