Ayu

Ilustrasi : Ayu

/1/
namaku puji rahayu
biasanya dipanggil ayu
kata orang wajahku memang ayu
senyumku semanis madu
tapi jangan pikir aku kemayu
apalagi grasa-grusu
aku ini anak yang pemalu
aku suka sekali minum susu
suka warna ungu
dan hobi membaca buku
cita-citaku ingin menjadi guru

/2/
usiaku masih belia
masih duduk di bangku menengah pertama
walau ayah ibuku sudah tiada
aku selalu berusaha ceria
aku tinggal bersama saudara
tak boleh malas bekerja
membantu pekerjaan rumah tangga
mulai dari menyapu hingga menyetrika
lama-lama aku jadi terbiasa
tak ingin mengeluh kecewa
tetapi justru merasa  bahagia


(www.nyunyu.com)

/3/
aku punya tetangga namanya adi
tubuhnya tinggi berisi
baik budi pekerti
suka menabung dan rajin mengaji
punya mimpi menjadi ahli IT
tapi cuek dan terkesan tak peduli
aku suka malu sendiri
kalau sedang ngobrol dengan adi
sedang bicara malah ditinggal pergi
adi punya kakak namanya kak indri
walaupun kelihatan jutek tapi baik sekali

(www.nyunyu.com)

/4/
tapi lama-lama aku jadi suka dia
lirik-lirik kucoba tebar pesona
tanya-tanya ku tanya nomer hapenya
tak perlu waktu lama akhirnya aku dapat juga
senang sekali rasanya
setiap sore aku kirim pesan padanya
tanya sedang apa?
pulang jam berapa?
lalu makan apa?

1414383167714267990
(www.nyunyu.com)

/5/
aku mengambil hapeku
lalu mengetikkan sesuatu
yaitu kata “i love you”
kata orang itu artinya “aku cinta kamu”
adi membalas pesanku
lalu dia juga bilang “i love you”
tubuhku langsung gemetar kaku
hatiku jadi berseru-seru
lalu esok paginya kami janji ketemu

di bangku dekat pohon jambu
aku datang, dia sudah menunggu
aku tersenyum, tersipu malu

(www.nyunyu.com)

/6/
pada suatu hari
kak indri melihat hape adi
lalu melihat pesanku yang bilang “i love you”
ia kaget hingga menabrak pintu
geleng-geleng kepala
masih kecil sudah kenal cinta
lalu kak indri memanggil adi
menanyakan apa yang terjadi
adi cerita yang sebenarnya
kak indri mengagukkan kepala
lalu ia bilang pada adiknya
kalian masih belia
waktunya menuntut ilmu
bukannya bilang I love you
adi diberi wejangan
usia muda waktunya mengejar angan
bukannya pacaran
agar tidak timbul penyesalan
ceritanya demikian
sekian

(www.nyunyu.com)

27 Oktober 2014

Komentar

  1. Hehehe. Lucu puisinya....
    Cantik ilustrasinya...
    Salam buat Ayu yaa

    BalasHapus
  2. Wakakak... ilustrasinya itu lhooo... Mangstaaafff...

    BalasHapus
  3. Teteeuup yak. Kekoplakan berlanjut di sini.....
    Yo wis lah nyunyu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bu Dyah, abis ini aku posting karya kolab kita yah? wokeh? ;)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nostalgia pada Sebungkus Es Mambo

Kumpulan Fiksi Kilat (6 Kata)