Mozaik Perjalanan


Banyak jalan yang telah kutapaki
Banyak pula episode yang telah kulewati
Tak jarang hidup ciptakan elegi
Membaur rasa yang sungguh tak terperi


Seringkali aku lupa
Banyak cara tuk mengeja asa
Karena bahagia tak datang sendiri
Perlu usaha keras tuk memiliki

Tuhan ajarkan aku tuk bersabar
: dari rasa sakit yang aku derita
Bahkan Tuhan punya jalan yang dirasa sukar
: untuk aku mengerti maknanya

*)Takdir tidak pernah bertanya,
apa perasaan kita,
apakah kita bahagia,
apakah kita tidak suka,
takdir bahkan basa-basi menyapapun tidak.

Pada kenyataannya
Aku dituntut untuk lebih peka
Menerima takdir yang telah terbaca
Menerima segalanya dengan lapang dada

Semua itu milikku
Semua itu untukku
Apapun yang telah tertulis adalah yang terbaik
Merangkum sebuah cerita dalam mozaik
: mozaik perjalanan
: mozaik kehidupan

**
Karena hidup adalah sebuah perjalanan panjang
*) dikutip dari tulisan dalam Novel karya Tere Liye, yang berjudul ‘Rindu’


Ilustrasi : Mozaik Perjalanan
5 Maret 2015


Komentar

  1. takdir diberikan dengan 2 jalan pilihan :)
    jalan kanan yang penuh hambatan namun menunggu dengan keindahan diujung langkah
    atau jalan kiri yang selalu lupa diri, namun menunggu dengan selaksa derita di akhir langkah

    :) mantaffff

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wowww, Om Ando, superrrr sekaliiiiiii.. *manggut-manggut*
      manstafffff :D

      Hapus
  2. Keren puisinya...coba ya saya bisa bikin puisi he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bu Fabina, wahh saya malah belum bisa buat cerbung sebagus cerbung ibu ;)

      Hapus
  3. Dan 'daun yang jatuh tak pernah membenci angin'

    Ciamik....!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nostalgia pada Sebungkus Es Mambo

Kumpulan Fiksi Kilat (6 Kata)