Soes Lembang, Camilan Kece dari Lembang


Buat kamu-kamu yang tinggal di Lembang dan sekitarnya, atau sedang berencana liburan ke daerah Lembang (tepatnya di Tahu Susu Lembang) nggak ada salahnya lho, kalau kamu mengunjungi salah satu stand Soes yang ada di sana. Kenalin nih namanya “Soes Lembang”.

Soes ini dulu lebih dikenal dengan nama Soes Storia. Mulai berproduksi pada tahun 2013, saat itu hanya dijual secara online. Teh Mega, owner Soes Lembang, awalnya menawarkan soes dengan empat pilihan rasa yaitu original, cokelat, buah, dan lemon.


Owner Soes Lembang sedang mengisi vla ke dalam Soes

Soes Storia kemudian perlahan tampil di muka umum, karena mulai menawarkan harum dan kenikmatannya di salah satu stand di Tahu Susu Lembang terhitung sejak Agustus 2017 lalu. Karena keterbatasan waktu dan tenaga, kini Teh Mega hanya menjual dua varian rasa saja, yaitu original dan vanilla.

Dalam sebulan, ia mengaku mendapat omset sebesar 15-20 juta rupiah, dan itu tergolong hari-hari biasa, bukan long weekend atau hari-hari besar lainnya. Dengan dibantu oleh satu orang pegawai, ia bisa menghasilkan minimal sekitar 200 soes  mini, dan sekitar 80 untuk soes ukuran besar perharinya.

Soes Lembang juga cocok lho untuk dijadikan oleh-oleh. Tapi, berhubung Soes Lembang nggak mengandung bahan pengawet, jadi hanya tahan satu hari ya untuk suhu ruangan, dan dua hari jika disimpan di dalam kulkas. Nah untuk menjaga kualitasnya, Teh Mega selaku owner selalu mengupayakan agar soes dibuat secara dadakan alias fresh from the oven.

Harganya juga dibilang cukup terjangkau. Untuk soes yang berukuran mini dibanderol dengan harga 30rb/kotak (isi 20 soes), sementara soes dengan ukuran besar yaitu 50rb/kotak (isi 10 soes). Sesuai lah dengan rasanya yang enak dan juga lembut,  oh iya satu lagi, Soes Lembang juga harum banget, dan pastinya kece kayak ownernya, hehe..

Soes Lembang (Soes Storia) berlokasi di Rumah Sosis yang berada di kawasan Tahu Susu Lembang, yaitu di Jalan Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat. Buat yang penasaran sama rasanya yang aduhai, yuk jangan ragu mampir ya.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nostalgia pada Sebungkus Es Mambo

Kumpulan Fiksi Kilat (6 Kata)