Dengan Natsbee Honey Lemon, Hidup Bebas Toxic Bukan Mustahil


Hidup di pinggiran Jakarta tepatnya di Kota Depok, dalam hal polusi udara mungkin bisa dibilang tak jauh berbeda dengan keadaan di Jakarta. Bagaimana tidak? Polusi udara di Jalan Margonda Raya kini dinilai sudah sangat memprihatinkan, banyaknya kendaraan yang lalu lalang, kurangnya penghijauan di sisi kanan dan kiri jalan, belum lagi pencemaran udara dari asap rokok dan asap pabrik membuat udara yang tersedia jauh dari kata baik.

Berikut merupakan hasil pemantauan kualitas udara yang telah dilakukan di beberapa titik, salah satunya yaitu di Balai Kota Depok seperti berikut, SO2 (<47.9), CO (<185), NO2 (161.4), O3 (153.3). Untuk pengukuran PM10 dan PM2,5 belum ada hasilnya di Balai Kota Depok.

Sedangkan baku mutu udara merujuk pada Peraturan Pemerintah (PP) 41/1999. Dalam peraturan itu disebutkan ukuran baku mutu dalam durasi 24 jam yaitu S02 (365 Nm3), CO (10000 Nm3), PM10 (150 Nm3), PM2,5 (65 Nm3).  NO2 (150 Nm3), O3 dalam pengukuran durasi satu jam (235 Nm3). Dengan kata lain, polusi udara mengalami peningkatan yang cukup signifikan terlebih pada musim kemarau seperti sekarang ini, walau masih tergolong dalam kategori aman, dan tak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.


Gayahidup tak sehat, stress dan polusi juga membuat tubuh menjadi mudah terpapar toxic. Dampak toxic sendiri bagi tubuh sangatlah berbahaya, yaitu dapat menyebabkan tremor, kehilangan daya ingat, keracunan akut, kerusakan liver, kerusakan berat pada jaringan paru, dan lain-lain. Duh, jangan sampai ya.

Lalu sebenarnya apa sih Toxic itu?

Toxic merupakan bahan kimia beracun yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia, bahkan dapat menyebabkan kematian bila terserap ke dalam tubuh. Biasanya, toxic masuk lewat pernafasan atau kulit dan kemudian beredar keseluruh tubuh atau menuju organ-organ tubuh tertentu. Zat-zat tersebut tak hanya dapat secara langsung mengganggu organ-organ tubuh tertentu seperti hati, paru-paru, dan lain-lain. Tetapi dapat juga berakumulasi dalam tulang, darah, hati, atau cairan limpa dan menghasilkan efek kesehatan pada jangka panjang. Pengeluaran zat-zat beracun dari dalam tubuh dapat melewati urine, saluran pencernaan, sel efitel dan keringat.

Untuk mengantisipasinya, ada beberapa langkah ringan yang dapat diambil agar tubuh terhindar dari toxic, antara lain:
a) Memperbanyak minum air putih
b) Memperbanyak konsumsi sayur dan buah (khususnya vitamin C)
c) Rutin berolahraga, (atau melakukan olahraga ringan) minimal 15 menit perhari
d) Latihan pernapasan/meditasi ringan.
e) Jauhi rokok, alkohol, dan junkfood
f) Menjaga kebersihan lingkungan sekitar
g) Gunakan masker, krim kulit, sepatu, kacamata yang dapat menghindari bagian tubuh tertentu terpapar toxic secara langsung.

Berbicara tentang vitamin C, vitamin yang satu ini dianggap sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Penting nih bagi kamu-kamu yang memiliki aktivitas harian yang super padat, agar tubuh tidak mudah drop.

Racikan minuman madu dan lemon setiap pagi juga dipercaya dapat menghilangkan racun dalam tubuh, karena minuman ini berfungsi meningkatkan fungsi hati yang dapat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh.

Nah, bagi kamu yang super sibuk dan tidak sempat membuat minuman madu dan lemon pada setiap paginya, tenang, semua ada solusinya kok! Karena kini minuman madu dan lemon tersebut bisa kamu temui dalam kemasan botol yang pastinya praktis untuk dibawa kemanapun. Dialah Natsbee Honey Lemon.


Terdiri dari komposisi baik seperti air lemon, madu, antioksidan asam askrobat, dan pastinya mengandung vitamin C. Natsbee HoneyLemon dari Pokka adalah Minuman Madu Lemon pertama di Indonesia lho. Dan hebatnya, minuman kaya akan manfaat ini juga tidak mengandung bahan pengawet serta pewarna buatan. Wow!

Seperti yang kita ketahui, lemon dikenal baik untuk proses detoksifikasi pada tubuh dengan cara mengikat zat-zat yang tidak dibutuhkan. Sementara madu sejak dulu dipercaya dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Dan perpaduan keduanya mampu membersihkan tubuh dari zat-zat yang dapat mengganggu kesehatan.

Kamu tahu nggak sih? Natsbee Honey Lemon ini dapat meningkatkan mood, meredakan rasa cemas, dan memperkuat sistem imun tubuh lho.

Natsbee Honey Lemon ini paling enak diminum dalam keadaan dingin. Biasanya, setelah lelah seharian bekerja atau setelah melakukan aktivitas lainnya, saya minum sebotol Nastbee dingin. Duh, segarnya itu lho ampuh banget bikin tubuh semangat untuk memulai aktivitas kembali. Makanya nggak heran kalau setiap harinya si Nastbee Honey Lemon ini selalu saya bawa ketika bepergian. Jadi, hidup bebas toxic sekarang bukan jadi sesuatu yang sulit kan? Yuk bersihkanhari aktifmu, hidup #AsikTanpaToxic bersama Natsbee Honey Lemon.

**
Sumber Refrensi:
www.anggrainihanas.blogspot.com/2015/03/dampak-bahan-beracun-atau-toksik.html
www.arzadz.blogspot.com/2010/05/bahan-kimia-beracun-toxic.html
www.pikiranrakyat.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nostalgia pada Sebungkus Es Mambo

Kumpulan Fiksi Kilat (6 Kata)