Allianz Allisya Protection Plus, Memberikan Perlindungan yang Maksimal Bagi Anda




Apa yang terbesit dalam pikiran anda ketika mendengar ‘Asuransi Syariah’? 
Ya, Asuransi Syariah memang telah berkembang cukup pesat di Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah muslim. Banyak produk asuransi yang semakin mengerti akan kebutuhan para konsumennya yang tak sedikit mulai beralih ke produk syariah. Terhitung hingga tahun 2014, kurang lebih ada 45 perusahaan yang memasarkan produk asuransi berbasis syariah.

Mengapa Harus Asuransi Syariah?
Sebagai umat muslim, menjalankan perintah sesuai dengan ketentuan-Nya adalah hal mutlak, agar mendapatkan ridho-Nya dan tercipta hidup yang Insya Allah penuh dengan keberkahan. Selain itu, Asuransi Syariah juga menawarkan banyak keuntungan, antara lain:
1.     Sistem lebih adil dan transparan
Berasas pada prinsip tolong menolong yaitu dengan cara memberikan donasi, maka secara tidak langsung anda juga telah ikut membantu nasabah lain yang terkena musibah. Selain itu, anda juga akan mendapatkan informasi secara detail tentang proses dan tata cara yang diterapkan dalam produk asuransi tersebut. Sehingga transparansi sangat diperhatikan demi menumbuhkan kepercayaan nasabah.
2.     Hasil investasi yang beragam
Memiliki instrument investasi syariah yang beragam, maka produk syariah dapat memberikan tingkat pengembalian investasi yang menarik juga optimal untuk para nasabahnya.
3.     Diawasi oleh DPS
DPS atau Dewan Pertimbangan Syariah memiliki kewenangan untuk mengawasi pengelolaan dana yang dilakukan oleh setiap perusahaan asuransi. Setiap dana yang terkumpul tak luput dari pengawasan, karena harus dialirkan pada saham atau semua sektor usaha yang “halal”, dan DPS juga tak segan-segan memberikan sanksi kepada perusahaan syariah yang menyimpang dari prinsip syariah.
4.     Tidak ada dana hangus
Tanpa izin dari nasabah, perusahaan tidak berhak menggunakan premi yang didapatkan. Berbeda dengan produk konvensional, di mana premi yang didapatkan akan diberikan kepada perusahaan.
5.     Pembagian nisbah yang tinggi
Nasabah akan mendapatkan pembagian nisbah sebesar 70% sedangkan untuk pihak asuransi hanya mendapatkan 30% saja. Dengan hal tersebut, Asuransi Syariah membuktikan bahwa nasabah akan sangat diuntungkan, sesuai dengan peraturan sistem syariah.
6.     Proteksi yang maksimal
Asuransi Syariah tidak akan mengutak-atik keamanan dari dana nasabah ketika terjadi keterlambatan pembayaran premi. Proteksi pada dana nasabah tidak akan berubah sesuai dengan persetujuan kedua belah pihak.

Mengenal Allianz Syariah
Allianz Syariah merupakan perusahaan asuransi yang dikembangkan oleh Allianz Utama & Allianz Life pada tahun 2006. Sebagai produk Asuransi Jiwa dan Investasi berbasis Syariah, Allianz Syariah telah banyak mendapatkan penghargaan, salah satunya sebagai The Best Syariah Insurance dari Karim Institute. Hal tersebut merupakan bukti keseriusan Allianz Syariah dalam mengembangkan produk syariah, dan juga merupakan bentuk kepercayaan nasabah kepada Allianz Syariah.

Tiga Produk Unggulan Allianz Syariah:
1.       Allianz Tasbih
2.       Allisya Maxi Fund Plus
3.       Allisya Protection Plus

Allianz Allisya Protection Plus Memberikan Perlindungan Maksimal?
Tak hanya diminati oleh nasabah yang beragama islam saja. Banyaknya keuntungan yang didapat jika menggunakan produk Asuransi Syariah membuat tak sedikit nasabah non-muslim juga ikut mempercayakan Allianz Syariah, khususnya Allianz Allisya Protection Plus sebagai bentuk perlindungan terhadap diri dan keluarga.

Allianz Allisya Protection Plus menawarkan asuransi plus berupa santunan dan nilai investasi bila terjadi musibah. Nasabah juga dibebaskan dalam hal cara pembayaran sesuai dengan kemampuan atau kebutuhan. Nasabah bebas memilih akan membayar secara bulanan? Kuartalan? Semesteran? Ataupun tahunan? Tak hanya membebaskan nasabah dalam hal cara pembayaran saja, Allianz Allisya Protection Plus juga membebaskan nasabah untuk menentukan masa pembayaran premi, kapanpun nasabah mau.

Bagi nasabah yang menginginkan tambahan dana untuk meningkatkan investasi, atau ingin melakukan penarikan dana untuk memenuhi kebutuhan financial Allianz Allisya Protection Plus juga memberikan keleluasaan, kapanpun sesuai dengan keinginan nasabah, bahkan dalam keadaan darurat sekalipun. Wah, ternyata banyak sekali ya keleluasaan dan keuntungan yang diberikan Allianz Allisya Protection Plus.

Eits, masih ada lagi nih keunggulan lainnya, seperti jika nasabah merasa perlu menambahkan perlindungan lain seperti santunan kecelakaan, penyakit kritis, cacat, ataupun meninggal, Allianz Allisya Protection Plus menyediakan itu semua bagi nasabah juga pasanganya.

Di Allianz Allisya Protection Plus, nasabah diberikan ruang untuk bereksplorasi dengan cara membuat sendiri rencana keuangan keluarga sesuai dengan kebutuhan serta dapat mereviewnya kapanpun bila diperlukan, nasabah juga bebas mengikutsertakan siapa saja dalam hal tersebut seperti pasangan, anak, orang tua, dan juga keluarga lainnya.

Oh iya fyi, Allianz Allisya Protection Plus bukan hanya diperuntukkan bagi yang sudah berkeluarga saja lho, bagi kamu yang masih muda dan atau masih single, daripada menghamburkan uang untuk hal yang tidak penting, yuk belajar berinvestasi sedini mungkin. Karena akan banyak sekali yang harus dipersiapkan untuk masa depan. Lebih cepat lebih baik kan?

Bagaimana Mekanisme Allianz Allisya Protection Plus?
Jadi, sebagian besar dana yang anda setorkan akan dialokasikan dan dihitung ke dalam unit menggunakan harga jual unit yang berlaku pada saat itu. Harga unit terdiri dari harga jual unit dan harga beli unit, yang selisih dari keduanya dapat mencapai 5%. Harga unit dapat berubah dari waktu ke waktu, tergantung kinerja investasi perusahaan Asuransi. Harga unit dihitung secara harian, perkembangan dana investasi bisa diakses melalui www.allianz.co.id. Sementara untuk Ujrah Asuransi (manfaat Asuransi Dasar & Tambahan) dan Ujrah Administrasi akan dibebankan dengan memotong unit dari saldo anda.

Kampanye Kado Umroh Allianz
Dalam rangka mewujudkan impian seseorang/tokoh inspiratif untuk melaksanakan ibadah Umroh, Allianz Allisya Protection Plus tengah menyelenggarakan kampanye #KadoUmrohAllianz. Di sini peserta atau partisipan diminta untuk menuliskan cerita dari tokoh inspiratif yang dinilai berhak mendapatkan kado dari Allianz berupa Umroh. Dari beberapa nominasi yang terpilih, kita pun diajak ikut berpartisipasi untuk memberikan vote dan berkesempatan memenangkan hadiah mingguan berupa e-voucher senilai total puluhan juta rupiah. Selengkapnya bisa dilihat di link berikut Kado Umroh Allianz.

**

Sumber refrensi artikel:
www.allianz.co.id
www.republika.co.id
www.kompas.com

Komentar

  1. Asuransi yang halal ke depannya makin disukai nih apalagi ada bonus investasinya contohnya seperti Allianz Asuransi Syariah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, Insya Allah sekarang makin banyak yang pintar memilih asuransi yang tepat dan berkah pastinya :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nostalgia pada Sebungkus Es Mambo

Kumpulan Fiksi Kilat (6 Kata)